Penyebab Kabin Calya Sigra Bau Sangit di Kecepatan Tinggi


CalyaSigra.my.id – Kabin mobil Calya Sigra tercium bau sangit di kecepatan tinggi ternyata disebabkan oleh suatu pembakaran yang terjadi di dalam sistem atau sebuah alat yang disebut Catalyst Converter.

Bau sangit atau terbakar di dalam kabin mobil Calya Sigra adalah hal yang normal. Calya Sigra keluaran batch pertama maupun keluaran terbaru 2020 akan mengalami hal yang sama jika Calya Sigra dibawa dengan kecepatan tinggi di atas 100km per jam.

Catalyst Converter berfungsi untuk mengurangi emisi gas buang. Karena konsep mobil Calya Sigra adalah LCGC ramah lingkungan, emisi gas buang dari Calya Sigra diminimalisir sedemikian mungkin bahkan kalau bisa tanpa emisi sama sekali.

Bau Sangit muncul karena kamu jarang berkendara dengan kecepatan tinggi di bawah 100km/jam dan perilaku berkendara kamu yang menginjak pedal gas yang terlalu dalam secara konstan memaksa mobil melaju kencang melewati batas yang sudah ditentukan oleh pihak pabrikan mobil.

Jangan khawatir, bau sangit hanya muncul sesekali saja ketika kamu memaksa performance dari Calya Sigra atau kamu baru membeli Calya Sigra.

Bau Sangit akan hilang dengan sendirinya dengan seringnya penggunaan Calya Sigra. Seringnya mobil digunakan akan menghilangkan bau sangit dalam kabin karena proses pembakaran emisi gas buang tersebut.

Jadi tak perlu khawatir jika mencium bau sangit di dalam kabin Calya Sigra. Bau sangit adalah hal normal jika mobil dalam keadaan baru atau jarang digunakan.

Semoga bermanfaat.
Majid Abana Segaf

Penebar Cinta Dari Negeri Fana

Lebih baru Lebih lama